Pengalengan, Jawa Barat Destinasi alternatif wisata keluarga

Jakarta-d’KIT, 8/06/2019

Mengenang hampir setahun lalu melangkahkan kaki bersama menikmati suasana udara dingin yang penuh kehangatan bersama sebuah komunitas jalan-jalan – Komunitas Indonesia Trip (KIT).

Pengalengan yang berada di daerah Bandung Selatan berjarak kurang lebih sekitar 40 km dari pusat kota Bandung menjadi destinasi FUNTRIP kami pada saat itu.

Perjalanan dari Jakarta menuju Lokasi Wisata Pengalengan sebenarnya dalam suasana perjalanan normal adalah kurang lebih sekitar 5 Jam dengan jarak tempuh kurang dari 200km.

Namun kala itu karena kami harus menemui beberapa rekan di beberapa titik miting point’ ditambah terjadi kemacetan di ruas tol Cipularang maka dari Jakarta jam 12 malam baru tiba di Pengalengan pukul 11 Siang.

Perjalanan yang cukup melelahkan.
Alhamdulillah karena suhu di sekitar pengalengan cukup menyejukkan sekitar 20′ pada siang hari dan sekitar 12 derajat pada malam hari maka rasa lelah diperjalanan hanya terasa sebentar dan hilang dengan tidur beberapa jam.

Terdapat banyak spot destinasi wisata di sekitar pengalengan diantaranya danau situ Cileunca, disinilah kami bermalam terdapat villa yang cukup untuk menampung sekitar 10-20 Orang. Camping Ground pun tersedia untuk yang mau menginap di sekitar pinggir danau situ Cileunca.

Wisata arung jeram, kawah air panas cibolang, Air terjun gunung Puntang hingga wisata situs sejarah yaitu rumah Boscha dan Goa Belanda adalah spot wisata yang bisa kita kunjungi di daerah Pengalengan namun karena waktu yang cukup padat kami hanya dapat mengunjungi spot wisata bukit Cukul atau Taman Wisata Alam Puncak Giri yang menawarkan Spot Sunrise dan hamparan bukit perkebunan teh dan menikmati suasana malam di sekitar danau situ Cieleunca.

Untuk para penghobi fotografi spot Bukit Cukul cukup menjadi referensi bagi yang ingin menambah stock foto sunrise, untuk keluarga dan pasangan muda spot ini pun sangat indah untuk di kunjungi dan menikmati bersama terbitnya matahari diantara celah perbukitan.

Bagi para penghobi jalan-jalan Trip mania yang belum kesini Monggo di jelajahi daerah pengalengan ini dijamin tidak menyesal dan menginginkan balik kembali ketempat ini untuk keduakalinya begitu pula seperti kami.

Salam

*/ap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: